Romance Of Three Kingdoms


Akhirnya nemu juga,suatu film yg mirip banget dengan Game PS2 "DYNASTY WARRIORS" Dimana film peperangan ini diprakarsai oleh 3 kerajaan di cina abad ke 4 . Kisah Cerita dalam Romance of Three Kingdom tidaklah sepenuhnya benar tetapi merupakan perpaduan antara legenda dengan sejarah. Sebagai contoh, sosok Guan Yu yang begitu diagungkan bahkan oleh bangsa tertentu dijadikan sebagai Dewa perang, keberadaannya diragukan tetapi bagaimanapun Guan Yu merupakan tokoh yang patut dikagumi, Guan Yu merupakan tokoh yang berani, tangguh, setia dan bijaksana.

Zhang fei juga diragukan keberadaannya, karena di dalam sejarah China yang sebenarnya tidak tercantum nama Zhang Fei. dan Zhuge Liang bahkan dengan penemuan lembu yang bisa bergerak otomatis ataupun dia bisa menggerakkan kekuatan alam, lebih merupakan propaganda supaya rakyat percaya kepada supremasi dia.

Dan sering banyak kita membaca cerita bahwa Liu Bei ialah tokoh yang baik sedangkan Cao Cao ialah tokoh yang jahat, sebenarnya di dalam sejarah yang sebenarnya tidak ada tokoh yang jahat dan baik tetapi lebih merupakan tokoh-tokoh yang berambisi di dalam penguasaan China pada waktu itu.
Kenapa di dalam setiap cerita lebih memuji Liu Bei ketimbang Cao Cao karena pada masa itu penulis cerita tersebut telah dibuat kecewa atas penolakan Cao Cao.

Bahkan dalam sejarah mengatakan sebenarnya Cao Cao merupakan tokoh yang lebih hebat dari Liu Bei, bahkan dia dapat menyusun suatu buku tentang strategi perang yang bagus tetapi karena kesombongan dia, semua buku tersebut dibakarnya. Rakyat di bawah pemerintahan Cao Cao pada masa itu hidup makmur dan jaya. Memang Cao Cao merupakan tokoh yang keras, pintar dan rada kejam.

Sedangkan Liu Bei ialah tokoh yang sangat briliant di dalam menggunakan orang-orang berbakat pada masa itu. Bila dimisalkan di zaman sekarang. Dia ialah seorang motivator dan opportunitis yang nomor satu. Ini dapat kital lihat bahkan pada saat dia mau meninggal dunia, di mana dia ketakutan bila tahta akan direbut zhuge liang, dia berpesan kepada zhuge liang " Bila saya telah meninggal dunia, dan ternyata anak saya tidak sanggup meneruskan kerajaan ini, anda ambillah kerajaan saya ini " dan pada saat tersebut Zhuge Liang menjadi begitu terharu bahkan bersumpah akan menyatukan semua China di bawah kerajaan Liu Bei, dan sumpah ini tidak tercapai sampai akhir hayat Zhuge Liang di mana dia menjadi terobsesi, kegagalan Kong Ming dikarenakan oleh anak Liu Bei yang pengecut dan tidak becus memimpin kerajaannya.

Suatu tindakan Liu Bei yang sampai sekarang banyak dibenci oleh masyarakat China ialah di mana dia karena saking malunya telah salah mengartikan salah satu kesetiaan jenderalnya Zhao Yun, untuk menyelamatkan wibawanya pada waktu, Liu Bei mengalihkan perhatian dengan mau membuang mati bayinya guna mengambil balik simpati rakyatnya pada masa itu, tindakan yang tidak terpuji bahkan dijadikan istilah masyarakat China di China " Liu Bei Suai A du " ( Liu membuang bayinya A du ) kepada sesorang bila dia berusaha menyogok orang lain demi mencapai kepentingannya.

CAST :


  • Sun Yanjun as Liu Bei
  • Tang Guoqiang as Zhuge Liang
  • Bao Guo'an as Cao Cao
  • Wu Xiaodong as Sun Quan
  • Lu Shuming as Guan Yu


  • Wei Zongwan as Sima Yi
  • Zhang Guangbei as Lü Bu






    Download FILM

    Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Romance_of_the_Three_Kingdoms_%28TV_series%29

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar